Pafikabtelukwondama.org, Luncurkan Program Khusus Peningkatan Kesadaran Kesehatan Masyarakat


Sebagai organisasi profesi yang bertujuan turut membangun kesejahteraan di sektor kesehatan, pafikabtelukwondama.org bergerak proaktif dalam mewujudkannya. Gerakan paling mendasar yang dilakukan yakni menggugah kesadaran masyarakat akan kesehatan. 

Banyak masyarakat yang belum benar-benar paham mengenai konsumsi obat yang tepat, juga mendeteksi berbagai jenis penyakit sejak dini maupun pencegahannya. Itulah mengapa, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kota teluk wondama, meluncurkan program pendekatan khusus. 

Program Peningkatan Kesadaran Kesehatan Masyarakat pafikabtelukwondama.org

Supaya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan terutama tentang penggunaan obat, maka perlu pendekatan khusus dan nyata. Oleh karenanya, alih-alih menyebar pamflet atau memasang spanduk, pafikabtelukwondama.org aktif terjun langsung ke masyarakat. 

Dengan hadir di tengah masyarakat, terutama wilayah yang cukup terpencil, maka informasi juga edukasi bisa dijalankan dengan maksimal. Terutama bagi masyarakat yang masih minim pengetahuan akan penggunaan teknologi dalam mengakses informasi. Program pendekatan khusus yang dimaksud antara lain: 

1. Hadir di Lingkungan Sekolah 

Edukasi terkait kesadaran akan pentingnya kesehatan, harus dimulai dari semenjak dini. Hal ini yang menjadi pertimbangan bagi pafikabtelukwondama.org untuk berkampanye di lingkungan sekolah. 

Kampanye kesehatan yang dilakukan pun dimulai dari hal-hal mendasar. Mulai dari asupan nutrisi, jenis makanan sehat, pembiasaan hidup bersih juga sehat, dan cara mengonsumsi vitamin maupun obat dengan dosis yang benar. 

2. Konsultasi Gratis 

Selanjutnya, untuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, maka diadakan juga konsultasi kesalahan dan farmasi gratis. Tujuannya adalah menarik masyarakat untuk bisa berkomunikasi secara terbuka, dan percaya pada organisasi PAFI yang memiliki tenaga ahli di bidangnya. 

Dari konsultasi gratis tersebut, maka akan lebih mudah melakukan pendekatan dan memberi solusi tepat nan efektif untuk menjaga kesehatan masyarakat. 

3. Penyuluhan Kesehatan 

Usai dekat melalui konsultasi gratis, selanjutnya perlu mengedukasi masyarakat secara intensif lewat penyuluhan. Ketika masyarakat telah percaya, maka akan lebih mudah untuk mengedukasi mereka. 

Memanfaatkan isu kesehatan terkini sebagai materi, selain menambah pengetahuan masyarakat juga mulai memperkenalkan pola hidup sehat untuk dijadikan pembiasaan. Setelah memiliki pengetahuan, maka akan lebih mudah menerapkan pola hidup sehat karena paham alasan juga tujuannya. 

Dengan program khusus yang dijalankan oleh pafikabtelukwondama.org tersebut, maka kesadaran masyarakat akan kesehatan akan lebih mudah ditingkatkan. Dampak jangka panjangnya, mereka akan memperoleh kualitas hidup yang tentunya lebih baik. 

Belum ada Komentar untuk "Pafikabtelukwondama.org, Luncurkan Program Khusus Peningkatan Kesadaran Kesehatan Masyarakat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel